TERBELIT HUTANG, SUDAH BENAR-BENAR KEPEPET, USAHA KESANA-KEMARI GAGAL, HIDUP MAKIN TERPURUK, BANGKRUT, MAU NYIMPANG TAKUT RESIKO (DUNIA-AKHIRAT), BINGUNG MAU CARI SOLUSI APA…???

“Barang siapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberi rejeki kepadanya tanpa di sangka-sangka. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah, nescaya Allah akan mencukupkannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang dikehendakiNya. Sesungguhnya Allah talah mengadakan kententuan bagi tiap-tiap sesuatu (At-Thalaq:2-3)                                                                                                                                   INGAT: “Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum sebelum kaum tersebut merubah nasibnya sendiri”.                                                                                                                                             Dasar umum keberhasilan seseorang dalam menjalani ilmu-ilmu hikmah / kejawen termasuk ilmu-ilmu penglarisan / pesugihan yang berkaitan dengan rejeki ini:

1. Kesiapan hati yang penuh

2. Pemahaman perasaan yang baik

3. Kesanggupan akal yang sempurna.

4. Dalam mencari harta ada usaha lahir dan ada usaha batin.

Usaha lahir merupakan sebuah tuntutan, sedangkan usaha batin merupakan didalam menempuh sesuatu termasuk didalam mencari dan memperoleh harta. Banyak orang yang kerja dengan teori dan praktek yang memadai tetapi tidak ada keberhasilan seimbang. Banyak juga orang yang berusaha secara batin kerjapun tidak, dimana hanya pasrah kepada Allah SWT dengan beribadah, beramal shaleh dan selalu berdo’a dengan tatacara baik tapi serba kecukupan karena berilmu yang bermanfaat dan barokah. Sebaiknya kita didalam melakukan usaha lahir, semisal bekerja yang nyata juga melakukan usaha secara batin termasuk melakukan amalan-amalan tertentu dengan tujuan keberhasilan usaha semata dari Dzat Maha Pembagi Rizqi. Miliki rahasia itu hanya di……

“KUNCI ILMU REJEKI”